share

www.tips-fb.com

3.4.10

Apa Misi Hidup Kita........



Sebagai muslim, Visi kita "meraih Ridha Illahi". Tapi misi kita kurasa berbeda-beda. kalo nggak, Allah swt nggak perlu menciptakan kita berbeda-beda dengan karakteristik dan kepribadian masing-masing yang "unik".

Kita lahir dengan membawa Misi kehidupan. Sampai saat ini aku masih bertanya-tanya, apa ya Misiku?....Apa belajar dan mengajarkan ilmu pengetahuan?....Karena saat melakukan keduanya rasanya sangat menyenangkan (^,^)

Btw, seorang teman pernah bertanya. kenapa sih Allah swt menciptakan neraka????....katanya Allah Sayang pada qt?....tersenyumku dalam hati dan berpendapat: Dalam ilmu Psikologi, khususnya menurut para penganut behavioris, perilaku dibentuk melalui proses belajar. Agar perilaku terbentuk, dilakukan shaping, diberikan juga reinforcement (bahasa populernya reward) dan terkadang juga punishment (alias hukuman). Makanya kurasa Allah Sayang sekali pada makhlukNya. Surga adalah reinforcement, sementara neraka adalah punishment. Pemberian atau iming-iming keduanya adalah proses belajar agar manusia berperilaku sesuai dengan kebenaran atau agar manusia berada tetap dalam "jalan lurus" (hmmmm....sok teu gak sih...hehe...). Sebagaimana orang tua yang sayang pada anak-anaknya, rasa sayang itu terkadang diwujudkan dalam hukuman (meski pemberian hukuman perlu diminalisir karena berefek negatif dalam jangka panjang). Rasa sayang orang tua sekalipun tidak seujung kuku rasa sayang Allah pada kita..aku yakin itu!!!! (hehehe subjektif sekalikah?)...Bukankah Allah berfirman "Aku sesuai persangkaan hambaKu?"

@ruangan segi4...serba putih..hujan derassss...nanaloveRain (^,^)

6 komentar:

  1. good good


    kunjungi juga ya


    http://www.hendrykprastyo.co.cc/

    BalasHapus
  2. @aisyah: makasih yooo...(^,^)

    BalasHapus
  3. tuliasannya cukup menggugah maksai pencerahannya..hehe...fotonya keren tu lg konsentrasi ngedesain pake meja gambar..

    BalasHapus
  4. @archv3nture: hehe....masama.tu fto jadul,wktu blom tau gbr pk computer :)

    BalasHapus