share

www.tips-fb.com

9.4.10

Sendiri...Sunyi.. Sepi...Emang Enaaak yaa???



Sendiri…..Saya sangat tidak menyukai kesendirian, jangankan sendirian…dcuekin aja saya gak suka. Ke kampus, ke acara2 seminar, ke toko buku, ke supermarket, ke acara walimahan…kemanapun saya sangat tidak suka sendirian. Tapi semua itu bisa saya lakukan sendirian….hahaha… (aneeeh juga yaah).

Teman-teman banyak yang bilang kalo saya ini orang yang suka SKSD alias sok kenal sok deket..ada orang baru eehh pe-de banget ngajakin ngobrol…waahh sebenarnya saya paling gak suka mnulis ssuatu tentang diri saya, kesannya sok-penting bgt yaa… (-_-‘) yang ingin saya bahas adalah ‘Mengapa sseorang itu suka sendiri’ sendiri dalam segala hal..makan sendiri, minum sendiri (itu mah pelit namanya) mandi sendiri (yang ini yaa emang harus sendiri) dan semuanya serba sendiri......

Apakah orang yang suka sendirian berarti orang yang tidak bersosialisasi? atau….?? dalam test kepribadian sanguine, phlegmatis, melankolis dan koleris, biasanya orang yang suka serba sendiri atau terbiasa sendiri itu masuk dalam tipe koleris. orang dengan tipe koleris adalah orang yang tidak terlalu membutuhkan teman..makanya dia bisa serba ‘sendiri’….hebbaat juga ya sebenarnya. Tapi kadang kita butuh teman lhoo, emangnya hidup didunia ini sendirian? Apalah arti hidup ini tanpa seorang sahabat..tanpa seorang teman?? Seperti kata Ali Bin Abu Thalib kepada putranya Al Hasan : ‘Anakku!! Orang asing adalah yang tidak mempunyai sahabat karib’ (Adabud-Dunya wad-Din,hlm 162)
Tapi kadang kita butuh juga sendirian….entah untuk berMuhasabah….merenung (sama aja kali yaa sama Muhasabah)…..karena lagi sedih, lagi bete, lagi badmood…dan lagi2 yang lainnya..hehe…tapi hati2 lho kesambet jin sendiri. kalo saya lagi ingin sendirian, tempat favorite tuh dgenteng kamar saya….wahh dsitu viewnya kerreeeenn…gak da tandingannya….dsitu diriku pernah ngetik TA…baca buku…makan….minum…tertawa….menangis (ehheemm)…semuanya serba lagi sendiri (yaa iaaalahh..kan tadi udah dbilang) ehh afwan2, mulai lagi deh ngomong ttg diri sendiri.

Kata seorang teman :
Sendiri itu sepi...
Karna hidup kita berbeda...dan berbeda itu jalannya hidup...
Pramodya Ananta Toer mengatakan" Nikmatilah kesendirianmu...dan kesendirian itu akan membawamu ke imajinasi yang tinggi..."
tapi ingat...jangan larut dengan kesendirianmu...karna kita homo homini socius...dan itulah takdir menjadi manusia...(^,^)




@always my favorite place...ruangan segi4 dtemani guyuran hujan..nanaloverain daaahh.
Selamat menikmati kesendirianmu..bagi yang suka menyendiri..tapi jangan lama2 lhoo..ada yg nungguin soale dan ketika itu maka kau tidak akan lagi sendirian lagi(^,^)

11 komentar:

  1. wah mbak,ais suka banget sama tulisan yang ini.ais juga gak suka sendirian,gak suka sepi

    BalasHapus
  2. kadang sendiri emang enak, tapi g selamanya enak tuh, maybe harus seimbang ya, oke deh met diambil deh awrdnya buat nana di tempatku ya, cepetan sebelum basi, hehe

    http://jalanjalandingin.blogspot.com/2010/01/bagi-bagi-award-siapa-yang-mau-yo.html

    BalasHapus
  3. @ais, hehe...Alhamdulillah kalo suka....sepi tuh gak enak :)

    @oen, yuppp...stju2.btw, awardnya sudah diambil..udh dmakan smpe kenyang,hehe...makasih yoo :)

    BalasHapus
  4. sendiri itu enak lho

    BalasHapus
  5. sama Na,
    aku juga males kalo harus sendirian. kemana mana usahakan gak sendirian. dengan begitu lebih aman kan???

    BalasHapus
  6. @mbak elsa,iaaa apalagi klo udah malam terus jalan sndirian....salam kenal ya mbak elsa :)

    BalasHapus
  7. sendirian gk enak ah

    BalasHapus
  8. itu ada lagunya. tapi...bagaimanapun, lebih dari seorang itu lebih baik, dalam segala hal...

    kalo suka sendiri, setan mendekat...

    salam hangat dari MALANG

    BalasHapus
  9. bicara soal kesendirian, seorang pria punya sebuah"gua" tersendiri, dimana tidak seorangpun selain dirinya boleh masuk. seorang pria akan menyimpan rapat-rapat semua yang ada dalam pikirannya, untuk dibawa kedalam "gua" tersebut, sendiri dan tidak ada yang menemani, termasuk orang dekatnya sekalipun seperti istrinya

    that's a man mind

    BalasHapus
  10. itulah mengapa, Islam mengajarkan hidup untuk menikah, dan orang yang tidak menikah maka ia tidak mengikuti sunnah rasul...nah kan sudah jelas..yaaa terkadang memang butuh sendiri terutama untk aktivitas pribadi, tetapi dalam dunia dakwah tidak akan pernah mengenal kesendirian. karena di dalamnya ada amal jama'i.

    salam kenal ya..dari ikhwah Jogja ^^

    BalasHapus